Jumat, 19 Oktober 2012

Sex Education Sejak Dini


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur.

Namun ternyata, Sungai Pinyuh bukanlah penghasil kopi, sebagian besar kopi yang ada di Sungai Pinyuh  merupakan kopi yang di"ekspor" dari Singkawang dan Sungai Purun. Kenapa? entah sampai detik ini saya belum tahu, mungkin nanti saya akan lebih tahu kalau sempat ngobrol bareng yang punya usaha penggilingan kopi. Soal kualitas dan citarasa, khas? Hmmm...menurut saya Kopi Sungai Pinyuh hampir sama dengan kopi-kopi yang ada di tempat lain hanyasaja mungkin proses pengolahannya yang berbeda..

bubuk kopi-nya yang dari pinyuh ni....
Ada sangat banyak sekali warug kopi di Sungai Pinyuh, jangan suruh saya ngitung ya..banyak deh pokoknya. Dan gak ada yang berbeda dalam hal penyajian kopinya yang sederhana, dengan sebuah kompor khusus yang memiliki tabung pendidihan air, dilengkapi sebuah teko panjang dan tinggi (saya belum punya penampakannya hahahaha :D ) dan sebuah saringan yang selalu diganti kala bubuk kopi sudah terlalu banyak.

Saya pribadi menggunakan salah satu bubuk kopi dari Sungai Pinyuh dalam menu khusus di kafe saya, AVACafe. AVALatte, ya begitulah namanya, jujur bubuk ini juga sayagunakan dalam resep lain seperti AVAPresso Latte, AVAPressori, AVABlack Icy. Karena kemantapan warna dan rasanya yang agak kuat. Mungkin bagi sebagian orang ini bubuk kopi yang over roasted karena warna dan aromanya yang bisa dibilang gosong.. hahahahaha Ah, sudahlah saya tak peduli..tapi saya udah uji danyakin dengan rasanya :)